AS Bersedia Membuka Kembali Pembicaraan Perdagangan dengan China

AS Bersedia Membuka Kembali Pembicaraan Perdagangan dengan China

Jum'at, 14 September 2018 10:08:16 WIB

Amerika Serikat (AS) dikabarkan membuka kembali pintu negosiasi dengan China terkait hubungan dagang antara kedua negara.

Pesiden Donald Trump menyebutkan keputusan pemerintahnya untuk melunak bukan karena tekanan pihak manapun. Tuduhan Trump dalam tekanan untuk membatalkan kebijakan tarif datang setelah pada Rabu lalu sejumlah perusahaan besar menyatakan akan melakukan perlawanan publik kepada Trump mengenai tarif ini karena telah menyebabkan kenaikan biaya produksi pada perusahaan mereka.

Pernyataan Trump menyusul munculnya laporan bahwa AS mengajukan putaran baru pembicaraan perdagangan dengan China. Kedua belah pihak ingin mengadakan perjanjian dan menghentikan perang perdagangan untuk menjaga pertumbuhan ekonomi di kedua negara.

Berita pembicaraan perdagangan AS dengan China muncul di tengah meningkatnya eskalasi perang tarif yang mengancam lebih banyak perusahaan AS, termasuk Apple. AS dan China telah saling menerapkan tarif pada barang yang berasal dari kedua negara senilai masing-masing $50 miliar.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search