AS Bukukan Surplus Anggaran Terbesar Sejak 2008

AS Bukukan Surplus Anggaran Terbesar Sejak 2008

Jum'at, 12 Juli 2013 06:15:25 WIB

Monexnews - Pemerintah AS membukukan surplus anggaran bulanan terbesar dalam lebih dari lima tahun di bulan Juni, seiring penngeluaran turun sekitar 47% dan kuatnya ekonomi yang ditopang oleh penerimaan pajak, kata Departemen Keuangan.

Selisih Penerimaan negara terhadap pengeluaran surplus sebesar $116.5 milyar pada bulan lalu, ini merupakan surplus terbesar sejak April 2008. Dibandingkan dengan defisit sebesar $59.7 milyar di bulan Juni 2012, kata Departemen Keuangan. Hasil tersebut melampaui perkiraan analis sebesar $115 milyar.

Pemerintahan Obama memproyeksikan defisit anggaran federal akan menyusut menjadi $759 milyar dalam tahun yang berakhir pada 30 September, selisih terkecil dalam lima tahun seiring ekonomi yang menguat sehingga meningkatkan penerimaan. Kenaikan dalam pengumpulan pajak dan naiknya pembayaran kepada Departemen Keuangan dari Fannie Mae dan Freddie Mac karena membaiknya sektor perumahan yang berhasil keluar dari tekanan dari Kongres dan Gedung Putih atas masalah pengeluaran, defisit atau pemotongan anggaran otomatis.

Penerimaan pajak terus membaik dan itu akan bertahan sepanjang tahun karena ekonomi berjalan lebih baik, kata Thomas Simons, ekonom di Jefferies LLC di New York.

Laporan hari ini menunjukkan bahwa pendapatan naik sebesar 10.2% di bulan Juni menjadi $286.6 milyar dari bulan yang sama pada tahun lalu. Pengeluaran sebesar $170.1 milyar dibandingkan dengan $319.9 milyar pada tahun sebelumnya, ditunjukan dalam data.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search