AS-China Kian Dekat pada Kesepakatan Perdagangan

AS-China Kian Dekat pada Kesepakatan Perdagangan

Selasa, 08 Januari 2019 16:28:43 WIB

Menteri Perdagangan A.S. Wilbur Ross memperkirakan pada hari Senin bahwa Beijing dan Washington dapat mencapai kesepakatan perdagangan yang saling menguntungkan ketika puluhan pejabat dari dua ekonomi terbesar dunia melanjutkan pembicaraan dalam upaya untuk mengakhiri sengketa perdagangan mereka.

Ross mengatakan kepada CNBC bahwa masalah perdagangan langsung akan lebih mudah diatasi sementara masalah penegakan hukum dan reformasi struktural, seperti hak kekayaan intelektual dan akses pasar, akan lebih sulit untuk diselesaikan.

"Saya pikir ada peluang yang sangat baik bahwa kita akan mendapatkan penyelesaian yang masuk akal bahwa China dapat menjadi partner perdagangan dengan kita dan mengatasi semua masalah utama," kata Ross dalam sebuah wawancara dengan CNBC.

Kementerian Luar Negeri China mengatakan Beijing memiliki "itikad baik" untuk bekerja dengan Amerika Serikat untuk menyelesaikan gesekan perdagangan ketika para pejabat Cina bertemu dengan rekan-rekan AS mereka di Beijing untuk pembicaraan tatap muka pertama sejak Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping setuju pada bulan Desember melakukan gencatan senjata 90 hari dalam perang dagang yang telah mengguncang pasar global.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search