AS-China Lanjutkan Negosiasi Dagang Pekan Depan

AS-China Lanjutkan Negosiasi Dagang Pekan Depan

Kamis, 04 Juli 2019 18:03:36 WIB

Perwakilan dagang Amerika Serikat dan China mengorganisir dimulainya kembali pembicaraan di minggu depan untuk mencoba menyelesaikan konflik perdagangan selama setahun antara dua ekonomi terbesar di dunia, kata pejabat administrasi Trump pada hari Rabu.

Penasihat Ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan pembicaraan itu akan berlanjut dengan sungguh-sungguh minggu ini.

Seorang pejabat dari Kantor A.S. Perwakilan Dagang kemudian mengatakan kedua pihak sedang dalam proses penjadwalan panggilan telepon tingkat-pokok dengan para pejabat Cina untuk minggu depan.

Negosiator utama di A.S. di pihak A.S. adalah Perwakilan Dagang Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin, sementara negosiator top China adalah Wakil Perdana Menteri Liu He.

Kedua belah pihak telah berkomunikasi melalui telepon sejak akhir pekan lalu, ketika Presiden AS Donald Trump dan Presiden Cina Xi Jinping setuju untuk memulai kembali perundingan yang macet pada bulan Mei.

Kudlow tidak jelas tentang jadwal untuk meluncurkan kembali pembicaraan tatap muka, mengatakan bahwa ini akan segera dimulai dan bahwa sebuah pengumuman akan datang.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search