AS dan China Akan Adakan Pembicaraan Perdagangan di Bulan Depan

AS dan China Akan Adakan Pembicaraan Perdagangan di Bulan Depan

Rabu, 19 Desember 2018 10:15:51 WIB

Pejabat Amerika Serikat dan China akan mengadakan pertemuan bulan depan untuk membicarakan kesepakatan perdagangan. Dikutip dari Bloomberg, Selasa malam, Menteri Keuangan AS Steve Mnuchin mengatakan bahwa AS dan China sedang mempertimbangkan mengadakan pertemuan bulan depan untuk "mendokumentasikan kesepakatan" terkait perdagangan.

Mnuchin menyebutkan pihaknya sedang dalam proses konfirmasi logistik dan bertekad untuk menggunakan masa gencatan senjata perang perdagagnan dengan bijaksana yaitu menyelesaikan friksi perdagangan berupa perang tarif.

Kedua belah pihak sekarang fokus untuk mencoba "mendokumentasikan kesepakatan" sebelum tenggat waktu gencatan senjata perang perdagangan berakhir di bulan Maret.

Lebih jauh Mnuchin menjelaskan China memahami bahwa pembicaraan perdagangan dan masalah penangkapan direktur keuangan Huawei adalah masalah yang berbeda.

Namun ia menegaskan defisit perdagangan AS dengan China masih menjadi prioritas utama Trump. Artinya, pembicaraan di Januari akan menekankan upaya AS mengurangi defisit ini sehingga jika arah pembicaraan tidak kepada tujuan Trump maka perang perdagangan akan terus berlangsung.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search