AS Dan China Dikabarkan Dekat Dengan Kesepakatan  Untuk Menurunkan Tarif

AS Dan China Dikabarkan Dekat Dengan Kesepakatan Untuk Menurunkan Tarif

Senin, 04 Maret 2019 11:34:04 WIB
AS dan China dikabarkan mendekati kesepakatan perdagangan yang mengembalikan tarif barang-barang Tiongkok setidaknya $200 milyar, China berjanji akan membuat perubahan struktural ekonomi dan membatasi membalas tarif dari barang-barang AS, sebuah sumber menjelaskan tentang negosiasi pada hari Minggu.

Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping dapat mencapai kesepakatan formal pada pertemuan yang dijadwalkan pada tanggal 27 Maret yang memberikan kemajuan pada pembicaraan antara kedua nergara. Wall Street Jurnal dalam laporanya.

Dalam perang dagang selama delapan bulan, Amerika Serikat telah mengenakan tarif hukuman atas impor senilai $ 250 miliar dari Cina, sementara Beijing membalas dengan tarif atas barang-barang AS senilai $ 110 miliar, termasuk kedelai dan komoditas lainnya. Tindakan itu telah mengguncang pasar keuangan, mengganggu rantai pasokan manufaktur, dan mengurangi ekspor pertanian A.S.

Pemerintahan Trump mengatakan ekspektasi mereka pada kedua Presiden mendakti sebuah kesepakatan pada pertemuan minggu yang akan datang di Mar-a-largo estate di Florida.

Sumber yang menjelaskan tentang pembicaraan mengatakan bahwa tidak ada tanggal untuk KTT yang telah ditentukan, tetapi Beijing telah memesan 10 hari yaitu sekitar 20 Maret untuk kemungkinan KTT.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search