AS dan China Mendiskusikan Tahap Selanjutnya Pembicaraan Dagang

AS dan China Mendiskusikan Tahap Selanjutnya Pembicaraan Dagang

Selasa, 11 Desember 2018 11:24:37 WIB
China dan Amerika Serikat membahas road map untuk tahap selanjutnya pembicaraan dagang mereka pada hari Selasa, melalui pembicaraan telepon antara Wakil Perdana Menteri Liu He dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin dan perwakilan dagang Robert Lighthizer.

Pada awal bulan ini, Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping sepakat untuk gencatan senjata yang akan menunda rencana kenaikan tarif AS pada tanggal 1 Januari menjadi 25% dari 10% untuk barang-barang China senilai $200 milar.

Lighthizer pada hari Minggu mengatakan bahwa tanpa adanya kesepakatan dagang antara AS dengan China pada tanggal 1 Maret, maka tarif baru akan diberlakukan, memperjelas adanya "batas waktu" setelah seminggu tampak kebingunan di antara Trump dengan para penasihatnya.

Menteri perdagangan China, dalam pernyataan singkatnya, mengatakan bahwa Liu telah berbicara dengan Mnuchin dan Lighthizer pada Selasa pagi waktu Beijing melalui telepon.

Menteri mengatakan bahwa kedua belah pihak saling bertukar pandangan tentang memberlakukan konsesus yang dicapai oleh pada pemimpin kedua negara pada pertemuan mereka, dan mendorong ke depan jadwal dan roadmap untuk tahap selanjutnya untuk pekerjaan konsultasi ekonomi dan perdagangan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search