AS Dan Kanada Mencapai Kesepakatan Mengganti NAFTA

AS Dan Kanada Mencapai Kesepakatan Mengganti NAFTA

Senin, 01 Oktober 2018 14:07:33 WIB
Amerika Serikat (AS) dan Kanada dikabarkan mencapai kesepakatan untuk mengganti North American Free Trade Agreement (NAFTA). Hal itu diungkapkan oleh salah satu pejabat senior AS, mengutip laporan dari CNBC.

Kesepakatan yang disebut dengan te United States-Mexico-Canada Agreement (USMCA) diharapkan akan ditandatangani oleh ketiga negara sebelum akhir November.

Draft tersebut dikatakan akan menyeimbangkan perdagangan AS dengan Meksiko dan Kanada, dimana di dalamnya memuat akses pasar yang lebih besar untuk peternak sapi perah AS, serta Kanada yang mengurangi ekspor mobil ke AS.

Selain itu kesepakatan perdagangan yang baru nantinya juga dapat di-review setiap enam tahun sekali yang dikatakan memberikan "leverage baru yang signifikan" bagi AS.
(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search