AS Diyakini Akan Mengenakan Tarif pada Semua Barang Asal China

AS Diyakini Akan Mengenakan Tarif pada Semua Barang Asal China

Senin, 24 September 2018 17:09:57 WIB

Potensi Amerika Serikat (AS) menerapkan tarif pada semua barang asal China sangat terbuka, menyusul mulai diterapkannya tarif tambahan pada barang asal China senilai $200 miliar pada hari ini, Senin (24/9/2018). Demikian pernyataan institusi keuangan terkemuka, Goldman Sachs mengatakan pada hari Minggu kemarin.

Presiden Donald Trump memerintahkan biaya tambahan baru untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar minggu lalu dan mulai berlaku hari ini, dengan China membalas tarif serupa pada barang asal AS senilai $ 60 miliar.

Tahun lalu, AS menyerap lebih dari $ 500 miliar barang-barang dari China, sangat kontras dengan impor China pada barang asal AS senilai $ 130 miliar - ketidakseimbangan perdagangan yang dikeluhkan Trump. Trump berjanji akan menyeimbangkannya dengan cara mengenakan tarif impor pada barang asal China. Dengan cara tersebut, Goldman meyakini bahwa semua barang dan jasa China melintasi perbatasan Amerika akan dikenakan tarif dalam waktu yang relatif singkat.

"Setelah ancaman Trump Presiden semakin meningkat, kita sekarang berpikir probabilitas bahwa semua impor dari China pada akhirnya akan dikenakan tarif telah meningkat menjadi 60 persen," demikian analisis bank investai global ini dalam risetnya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search