AS & Eropa Berikan Sanksi Terhadap Rusia Setelah Refrendum Crimea

AS & Eropa Berikan Sanksi Terhadap Rusia Setelah Refrendum Crimea

Selasa, 18 Maret 2014 01:49:26 WIB

Monexnews -

AS dan Uni Eropa akan memberlakukan sanksi terhadap Rusia dalam sengketa terburuk mereka sejak Perang Dingin setelah pemungutan suara yang membuka jalan bagi Presiden Vladimir Putin untuk mengambil wilayah Crimea dari Ukraina.

Para menteri luar negeri Uni Eropa sepakat untuk membekukan aset dan berikan larangan visa kunjungan pada 21 pejabat Rusia dan Crimea, sementara itu pemerintahan Obama akan berikan sanksi yang serupa terhadap tujuh pejabat pemerintahan Rusia, yang termasuk deputi wakil perdana menteri, serta empat pejabat Ukraina yang menggulingkan Presiden Viktor Yanukovych

Lanjutan intervensi militer Rusia di Ukraina hanya akan memperdalam isolasi diplomatik Rusia dan berikan serangan yang lebih besar pada ekonomi Rusia, kata Obama di Gedung Putih. AS dapat menyesuaikan reaksi yang di berikan yang semuanya tergantung pada pilihan Rusia untuk meningkatkan atau meredakan situasi ini.

Sanksi saat ini adalah yang terbesar yang di gunakan terhadap Rusia sejak keruntuhan Uni Soviet tahun 1991, para pemimpin negara barat masih membuka jalur diplomasi untuk situasi ini. Mereka masih bertindak dengan langkah-langkah sementara untuk menghalangi putin bergerak lanjut terhadap Ukraina dan menghindari untk memutuskan hubungan perdagangan yang cukup dalam antara Rusia dan Barat.

Tindakan pada hari ini mungkin di rancang untuk lebih pada mengirimkan pesan kepada Putin bahwa Barat siap untuk bertindak, namun mereka tidak ingin serius pada ketegangan terhadap hubungan antara Rusia dan Barat, kata Erich Ferrari, seorang pendiri Ferrari & Associates, yang merupakan sebuah firma hukum di Washington khusus masalah sanksi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search