AS Mempertimbangkan Perpanjangan Pengecualian Kenaikan Beberapa Tarif Impor Tiongkok

AS Mempertimbangkan Perpanjangan Pengecualian Kenaikan Beberapa Tarif Impor Tiongkok

Selasa, 29 Oktober 2019 11:20:15 WIB
Kantor perwakilan dagang AS pada hari Selasa (29/10) mengatakan bahwa AS akan mempertimbangkan perpanjangan beberapa pengecualian tarif sebesar $34 miliar pada barang-barang impor dari Tiongkok di tengah kedua negara sedang bekerja untuk mencapai kesepakatan dagang.

Hampir 1.000 produk dibebaskan dari kenaikan tarif Juli 2018, dan pengecualian tersebut akan berakhir pada 28 Desember.

Perpanjangan itu akan memberikan pelonggaran kepada perusahaan-perusahaan yang mengimpor produk tersebut, serta mengurangi ketegangan antara negara adidaya ekonomi global di tengah mereka mencoba merinci kesepakatan dagang mereka. Di bulan September, Tiongkok mengatakan bahwa mereka berencana untuk mengecualikan barang-barang pertanian Amerika, yang termasuk kacang kedelai, dari kenaikan tarif di tengah negosiasi dagang.

Perwakilan dagang AS pada pekan lalu mengatakan bahwa Tiongkok dan AS semakin dekat untuk memfinalisasi kesepakatan fase dagang. Presiden Donald Trump mengatak perjanjian itu akan membahas hak kekayaan intelektual dan jasa keuangan dan untuk membeli produk pertanian Amerika senilai $40 hingga $50 miliar dollar.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search