AS Minta Ekstradisi DIrektur Keuangan Huawei ke Kanada

AS Minta Ekstradisi DIrektur Keuangan Huawei ke Kanada

Selasa, 22 Januari 2019 16:40:26 WIB

Amerika Serikat (AS) memberi tahu pemerintah Kanada bahwa pihaknya berencana untuk melanjutkan upaya permohonan resmi ekstradisi terhadap direktur keuangan (chief financial officer/ CFO) Huawei Meng Wanzhou atas tuduhan pelanggaran sanksi AS terhadap Iran.

Dilansir dari CNBC Indonesia Selasa, Duta Besar Kanada untuk Amerika Serikat David MacNaughton, dalam sebuah wawancara, mengatakan AS telah mengatakan akan memohon ekstradisi Meng namun ia tidak menyebut kapan permintaan ekstradisi resmi akan dibuat. Batas waktu pengajuan adalah 30 Januari atau 60 hari setelah Meng ditahan.

Huawei mengatakan tidak memiliki komentar mengenai proses hukum yang sedang berlangsung, sementara pejabat Departemen Kehakiman AS tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.

Kanada menahan Meng Wanzhou, yang merupakan salah satu wakil chairman di perusahaan teknologi asal China dan juga anak dari pendirinya, Ren Zhengfei, di Vancouver pada 1 Desember 2018. Ia menghadapi ancaman ekstradisi ke AS atas dugaan melanggar sanksi negara itu terhadap Iran.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search