AS-Tiongkok Gagal Bertemu di Chili Karena Dibatalkannya Pertemuan APEC

AS-Tiongkok Gagal Bertemu di Chili Karena Dibatalkannya Pertemuan APEC

Kamis, 31 Oktober 2019 11:18:32 WIB
Para pemimpin dari Amerika Serikat dan Tiongkok saat ini menghadapi hambatan baru dalam perjuangan mereka untuk akhiri perang dagang yang merugikan pada hari Rabu, ketika pertemuan puncak yang seharusnya mereka bertemu pada bulan depan dibatalkan karena aksi demonstrasi.

Presiden AS Donald Trump pada pekan ini mengatakan bahwa dia berharap akan menandatangani kesepakatan dagang sementara dengan rekannya dari Tiongkok yaitu Presiden Xi Jinping saat pertemuan Asia Pacific Economic Cooperation (APEC) di Chili pada tanggal 16-17 November. Namun baru-baru ini pejabat Chili mengatakan bahwa mereka membatalkan pertemuan tersebut untuk fokus memulihkan hukum dan ketertiban di negaranya.

Gedung Putih segera merespon dengan mengatakan bahwa Amerika Serikat masih berharap untuk menandatangani kesepakatan dagang sementara dengan Tiongkok pada bulan depan, namun belum ada lokasi alternatif yang ditetapkan untuk pertemuan Trump dengan Xi.

Gedung Putih dalam pernyataannya mengatakan bahwa kami menantikan finalisasi kesepakatan dagang fase pertama yang bersejarah dengan Tiongkok dalam jangka waktu yang sama.

Seorang narassumber mengatakan bahwa Gedung Putih mungkin akan tawarkan beberapa lokasi di AS sebagai alternatif untuk pertemuan APEC. Alaska dan Hawai dapat menjadi opsi yang potensial yang dapat diterima oleh Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search