AS-Tiongkok Semakin Dekat Untuk Finalisasi Kesepakatan Dagang Mereka

AS-Tiongkok Semakin Dekat Untuk Finalisasi Kesepakatan Dagang Mereka

Senin, 28 Oktober 2019 09:39:39 WIB
Perwakilan dagang AS pada hari Jumat lalu mengatakan bahwa Amerika Serikat dengan Tiongkok telah membuat kemajuan dalam diskusi dagang mereka, dan semakin dekat untuk memfinalisasi bagian-bagian dari kesepakatan fase pertama.

Lembaga tersebut menguraikan status diskusi setelah percakapan yang dilakukan oleh perwakilan dagang AS, Robert Lighthizer dan menteri keuangan Steven Mnuchin dengan wakil Perdana Menteri Liu He.

Perwakilan dagang AS mengatakan bahwa mereka membuat kemajuan dalam isu-isu yang spesifik dan kedua belah pihak hampir memfinalisasi beberapa bagian dari perjanjian. Diskusi akan berlangsung secara berkala dengan para deputi, dan para pemimpin akan saling berkomunikasi dalam waktu dekat.

Dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah mendorong untuk tercapainya kesepakatan karena mereka mencoba untuk akhiri kenaikan serangkaian tarif sebesar miliaran dollar yang saling menghancurkan ekonomi kedua belah pihak dan bahkan global. Presiden Donald Trump ingin menyelesaikan kekhawatiran yang sudah berlangsung lama terhadap pencurian yang dilakukan oleh Tiongkok terhadap kekayaan intelektual AS dan transfer teknologi secara paksa, dan ingin mengamankan pembelian yang lebih banyak oleh Tiongkok untuk produk-produk pertanian AS.

Ketika di tanya hari Jumat lalu tentang Tiongkok, Trump mengatakan bahwa kami baik-baik saja.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search