Bank-Bank di Eropa  Dinilai Belum Siap Sambut Brexit

Bank-Bank di Eropa Dinilai Belum Siap Sambut Brexit

Senin, 25 Juni 2018 17:04:38 WIB

Bank-bank di Inggris dan Uni Eropa dinilai belum siap menyongsong situasi pasca-Brexit sementara intervensi bantuan dari pemerintah masih sulit diharapkan, demikian pernyataan pengawas perbankan Uni Eropa (EBA), Senin (25/62018).

Sementara Inggris dan Uni Eropa pada prinsipnya sepakat pada kesepakatan transisi yang berlangsung dari Brexit Maret tahun depan hingga akhir 2020, namun hal itu belum diadopsi secara resmi.

Piers Haben, direktur pasar perbankan, inovasi, dan konsumen EBA mengatakan situasi iini akan menjadi peringatan karena waktu hampir habis dan tidak ada periode transisi.

Bank-bank di Inggris mengajukan permohonan izin untuk mengatur atau memperluas operasi di UE untuk memastikan kesinambungan layanan setelah Maret 2019. Sementara cabang bank Inggris dari Uni Eropa perlu izin untuk terus melayani pelanggan di Inggris.

EBA mengatakan bank harus memiliki staf yang cukup pada operasional baru mereka untuk mengelola risiko dari hari pertama setelah penarikan Inggris pada 29 Maret 2019, dan stabilitas keuangan tidak boleh dipertaruhkan karena bank-bank pasti ingin menghindari biaya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search