Bank BUMN China Jual Dollar Demi Perkuat Yuan

Bank BUMN China Jual Dollar Demi Perkuat Yuan

Selasa, 13 November 2018 10:17:27 WIB

Bank-bank besar BUMN China melakukan penjualan dollarnya untuk menahan pelemahan yuan. Mereka menjual di kurs 6,97 per dolar di pasar valuta asing di pasar luar negeri pada Selasa, kata tiga pedagang yang tidak disebut namanya.

Pasar spot China daratan dibuka pada 6,9681 per dolar, melemah ke posisi terendah 6,9703 pada satu titik dalam transaksi awal.

"Bank-bank besar menjual (dolar) untuk mempertahankan yuan," kata salah satu pedagang.

Langkah oleh bank-bank yang dikelola negara membantu yuan pulih ke 6,9550. Yuan spot onshore diperdagangkan pada 6,9645 pada 0237 GMT.

Pedagang menghubungkan kerugian pagi yang tajam dalam yuan dengan menguatnya indeks dollar AS (DXY), yang mencapai tertinggi 16 bulan terhadap sekeranjang enam mata uang utama lainnya.

Para pedagang valas mencurigai pihak berwenang ingin mencegah yuan melemah terlalu tajam sebelum pertemuan Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping akhir bulan ini. Para pemimpin kedua negara berencana untuk bertemu di sela-sela KTT G20, di Argentina pada akhir November untuk pembicaraan mengenai konflik hubungan perdagangan kedua negara yang berlarut-larut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search