Bank of Canada Pertahankan Suku Bunga 0,75%

Bank of Canada Pertahankan Suku Bunga 0,75%

Rabu, 27 Mei 2015 22:36:59 WIB

Monexnews - Sesuai dengan perkiraan banyak pihal Bank of Canada mempertahankan suku bunga 0,75% pada rapat kebijakan moneter hari ini. Bank sentral tersebut mengabaikan melemahnya ekonomi AS di kuartal pertama, dan mengatakan pertumbuhan ekonomi AS yang akan solid di kuartal kedua akan membantu meningkatkan ekspor serta investasi bisnis Kanada.

Meski sesuai perkiraan, namun beberapa analis mulai mempertanyakan apakah BoC terlalu optimis terhadap ekonomi AS akan membantu ekonomi Kanada untuk mencapai target pertumbuhan 1,8% di kuartal kedua, dan 2,8% di kuartal ketiga.

BoC mengatakan outlook ekonomi Kanada masih sama dengan proyeksi sebelumnya di bulan April, dengan inflasi diperkirakan antara 1,6% sampai 1,8%, setelah faktor yang bersifat sementara yang memperngaruhi penurunan inflasi berkurang. (pap/Monex)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search