Bank of England Mempertahankan Suku Bunga di Level 0,75%

Bank of England Mempertahankan Suku Bunga di Level 0,75%

Kamis, 20 Desember 2018 19:19:04 WIB
Bank of England mempertahankan level suku bunga acuan pada hari Kamis, ini sesuai perkiraan, dengan hanya kurang dari tiga bulan sebelum Inggris keluar dari Uni Eropa.

The BoE Monetery Policy Commite secara bulan memutuskan untuk mempertahankan suku bunga di level 0,75%.

BoE telah menaikan suku bunga sebanyak dua kali sejak November 2017 dan diperkirakan mereka akan menaikan kembali secara bertahap. Namun para pembuat kebijakan masih waspada karena mereka melihat masih ingin melihat seberapa baik Brexit berjalan, meskipun adanya kenaikan inflasi upah akhir-akhir ini.

Sebagian besar data terbaru menunjukkan bahwa nilai upah rata-rata mingguan, termasuk bonus, naik 3,3% pada tingkat tahunan di Oktober, ini menjadi kenaikan terbesar sejak Juli 2008.

Ekonom ING dalam catatannya mengatakan bahwa ini menjadi alasan utama mengapa pembuat kebijakan terlihat akan memperketat kebijakan lebih lanjut, meskipun mnegingat masih adanya ketidakpastian Brexit, yang terlihat kemungkinan bahwa bank sentral masih mempertahankan kebijakan hingga sementer pertama 2019, dan mungkin lebih.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search