Bank of England Tahan Suku Bunga di 0,75% di Tengah Risiko Global

Bank of England Tahan Suku Bunga di 0,75% di Tengah Risiko Global

Kamis, 20 Juni 2019 18:14:48 WIB
Bank of England mempertahankan suku bunga tetap stabil pada hari Kamis di tengah kemungkinan no-deal Brexit yang sentimennya masih berjalan di Inggris.

Pejabat BOE sebelumnya telah berbicara untuk perlunya biaya pinjaman yang lebih tinggi dalam waktu yang tidak terlalu lama, namun Gubernur BOE Mark Carney mengumumkan bahwa Monetery Policy Committe (MPC) secara bulat memilih untuk menahan suku bunga di level 0,75%.

Keputusan ini menunjukkan bahwa BOE belum berencana untuk membalikan arah seperti bank sentral utama lainnya, yang telah menetapkan nada yang lebih dovish pada pekan ini. Pada pertemuan laporan inflasi kuartal kedua bulan Mei, Carney menyarankan bahwa pasar meremehkan lintasan suku bunga bank sentral, bersikeras bahwa selanjutnya akan naik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search