Bank of Japan Mempertahankan Kebijakan Moneternya, Namun Berikan Pandangan Suram Terhadap Produksi Pabrik

Bank of Japan Mempertahankan Kebijakan Moneternya, Namun Berikan Pandangan Suram Terhadap Produksi Pabrik

Kamis, 19 Desember 2019 13:44:17 WIB
Bank of Japan menjaga kebijakan moneternya pada hari Kamis dan mempertahankan pandangan optimisnya pada ekonomi, menunjukkan bahwa para pembuat kebijakan tidak terburu-buru untuk meningkatkan stimulus meskipun risiko global mengancam pemulihan yang masih rapuh.

Namun bank sentral menawarkan pandangan yang lebih suram terhadap produksi pabrik pada tinjauan suku bunga sebelumnya di bulan Oktober, karena dipicu dampak dari pelemahan permintaan global dan perang dagang AS-Tiongkok.

Keputusan tersebut sesuai dengan kebijakan Federal Reserve dan European Central Bank, yang keduanya sinyalkan kebijakan moneter mereka masing-masing dengan pola mempertahankan kebijakan moneternya.

Sementara itu untuk suku bunga jangka pendek, sesuai dengan perkiraan BOJ masih mempertahankan target di -0.1% dan untuk imbal hasil obligasi pemerintah tenor 10 tahun dikisaran 0%.

Bank sentral juga mempertahankan penilaiannya bahwa ekonomi Jepang secara trren masih moderat
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search