Barat Dan Rusia Kembali Saling Menyalahkan Atas Kondisi Ukraina

Barat Dan Rusia Kembali Saling Menyalahkan Atas Kondisi Ukraina

Selasa, 15 April 2014 17:11:25 WIB

Monexnews -

Amerika Serikat dan Uni Eropa sedang membahas untuk memperdalam sanksi untuk Rusia di tengah meningkatnya gejolak di wilayah timur Ukraina, sementara itu Presiden Valdimir Putin mengatakan bahwa dia terpanggil untuk melakukan campur tangan di wilayah bekas Uni Soviet tersebut.

Pemerintahan yang berbasis di Kiev memulai operasi anti teroris di wilayah timur Donetsk setelah terjadi baku tembak antara tentara dan para separatis pro-Rusia yang sudah menduduki gedung kepolisian dan militer yang menyebabkan kematian pada pekan ini. Kejadian tersebut terjadi ketika Presiden

AS Barack Obama dan Vladmir Putin masih berselisih tentang siapa yang bersalah untuk krisis ini dalam pembicaraan di sambungan telepon kemarin malam.

Amerika Serikat dan Uni Eropa menyalahkan Rusia atas gejolak geopolitik di tengah kebuntuan terburuk sejak perang dingin. Dimana NATO mengatakan bahwa Rusia menempatkan sebanyak 40,000 pasukan tentara yang berkumpul di perbatasan Ukraina, dan membantah keterlibatannya dalam gejolak ini serta mengatakan bahwa pemerintah yang berbasis di Kiev tidak melindungi warga sipil yang berbahasa Rusia. Rusia menginginkan Ukraina berikan lebih banyak kekuasaan kepada provinsi dimana Ukraina mungkin takut bahwa Rusia akan mencaplok lebih banyak wilayah negara mereka setelah aneksasi Crimea pada bulan lalu.

Obama menyatakan keprihatiannya tentang dukungan pemerintah Rusia atas tindakan bersenjata dari para separatis pro-Rusia, dan mendesak Putin untuk menyuruh mereka menarik diri dari berbagai fasilitas negara yang mereka kuasai, berdasarkan pernyataan dari Gedung Putih. Putin mengatakan kepada Obama bahwa dia seharusnya menggunakan sisi kemampuan dari Amerika untuk mencegah penggunaan kekerasan dan pertumpahan darah sebanyak mungkin, menurut pernyataan dari kantor kepresidenan Rusia.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search