Belanja Konsumen Jepang Melonjak 3,7%

Belanja Konsumen Jepang Melonjak 3,7%

Selasa, 29 Oktober 2013 10:21:01 WIB

Monexnews - Belanja konsumen Jepang untuk bulan September melonjak 3,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Angka tersebut juga jauh melebihi prediksi pada ekonom sebesar 0,7%. Rata-rata pendapatan rumah tangga pada bulan September juga meningkat 0,9%.

Data terpisah menunjukkan penjualan ritel Jepang pada bulan September naik menjadi 3,1% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan lebih tinggi dari perkiraan ekonom sebesar 1,9%.

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, berjanji untuk mengeluarkan Jepang dari masa deflasi yang telah berlangsung selama 15 tahun dengan kebijakan yang disebut Abenomics , yang bertujuan untuk meningkatkan harga dan upah, untuk menggerakkan perekonomian.

Pemerintah Jepang pekan lalu melaporkan tingkat inflasi untuk bulan September meningkat 0,7% dibandingkan dengan tahun sebelumnya, dan menjadi peningkatan selama empat bulan beruntun. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search