Belanja Konsumen Perancis Lampaui Estimasi di Bulan Januari

Belanja Konsumen Perancis Lampaui Estimasi di Bulan Januari

Jum'at, 27 Februari 2015 16:42:27 WIB

Monexnews - Tingkat belanja konsumen Perancis lebih kuat daripada perkiraan di bulan Januari, indikasikan bahwa negara dengan tingkat ekonomi terbesar kedua di zona Euro tersebut mulai dapatkan pijakan yang lebih kuat setelah pertumbuhan ekonomi yang lemah selama tiga tahun terakhir.

Belanja konsumen, yang merupakan faktor terbesar dari pertumbuhan ekonomi Perancis, naik sebesar 0.6% di bulan Januari dari Desember, dan 2.6% lebih tinggi pada tingkat tahunan, ucap biro statistik

Insee pada hari Jumat. Itu menandai kenaikan belanja konsumen bulanan ketiga beruntun.

Pada tingkat rata-rata, para ekonom yang disurvei oleh The Wall Street Journal perkirakan untuk penurunan 0.4% pada tingkat bulanan dan naik 1.6% pada tingkat tahunan. Insee juga merevisi angka bulan Desember untuk kenaikan 0.1% menjadi 1.6%.

Setelah tumbuh tidak lebih dari 0.4% sejak tahun 2012, ekonomi Perancis saat ini menunjukkan tanda-tanda mendapatkan momentum. Angka pengangguran pada awal pekan ini menunjukkan penurunan tajam pada tingkat bulanan dalam jumlah pencari kerja untuk dalam setahun, itu membuat para pejabat untuk mengatakan membaiknya kepercayaan dari data dapat membantu kenaikan pertumbuhan ekonomi di atas perkiraan pemerintah di level 1% pada tahun ini.

"Tanpa ada kepercayaan maka tidak ada pertumbuhan; tanpa ada pertumbuhan maka tidak ada kepercayaan. ini adalah persitiwa yang aku dapat," ucap Perdana Menteri Perancis Manuel Valls dalam sebuh wawancara televisi, yang mengacu kepada angka pengangguran.

Biro statistik Insee mengatakan bahwa belanja konsumen di bulan Januari didukung oleh pertumbuhan pembelian barang tahan lama pada tingkat bulanan, khususnya mobil. Penjualan pakaian juga terus naik mulai bulan Oktober lalu.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search