Bernanke Tidak Sepakat RUU Perbankan

Bernanke Tidak Sepakat RUU Perbankan

Kamis, 18 Maret 2010 05:00:05 WIB
Perubahan regulasi finansial yang diajukan Ketua Komite Perbankan Senat, Christopher Dodd, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya krisis seperti tahun lalu. Guncangan keuangan terdahulu menyebabkan pemerintah harus mengeluarkan bail-out, bahkan bagi perusahaan yang mapan secara fundamental, seperti Citigroup dan Bank of America Corp.
Apabila Rancangan Undang Undang tersebut diloloskan parlemen, maka wewenang The Fed terhadap bank-bank besar akan mengecil. Bernanke tidak hanya kehilangan fungsi pengawasan terhadap bank dan institusi keuangan yang memiliki aset di atas $50 Miliar, namun termasuk 5,000 bank berskala kecil di beberapa negara bagian. Karena otoritas keuangan terhadap mereka akan diberikan kepada Federal Deposit Insurance Corp dan Comptroller of the Currency.

(gia)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search