Biro Statistik China: Pertumbuhan China di Q4 Masih Cukup Cepat & Stabil

Biro Statistik China: Pertumbuhan China di Q4 Masih Cukup Cepat & Stabil

Jum'at, 18 Oktober 2013 14:11:02 WIB

Monexnews -

Ekonomi China akan menghadapi tekanan dalam mempertahankan pertumbuhan yang cepat di kuartal ketiga pada kuartal keempat tahun ini, namun ekspansi masih relatif cepat, kata Biro Statistik Nasional China pada hari ini.

Ini sangat mungkin bahwa ekonomi China akan menjaga kestabilannya dan pertumbuhannya relatif pada laju tercepat untuk kuartal selanjutnya, kata juru bicara biro statistik, Sheng Laiyun, dia juga menambahkan bahwa fundamental ekonomi masih kuat.

Namun pertumbuhan GDP akan sedikit turun dari laju 7.8% di kuartal ketiga, katanya. Untuk alasan tersebut diantaranya adalah masih belum pastinya keadaan ekonomi global dan sulitnya menggeser model pertumbuhan China dari dengan mendorong investasi ke level tertinggi kepada ingin melayani konsumen, serta tingginya dasar perbandingan dari kuartal keempat tahun lalu.

Sheng, yang berbicara pada konfrensi pers setelah dirilisnya data ekonomi kuartal ketiga, juga mengatakan bahwa inflasi konsumen akan hadapi tekanan akibat melonjaknya harga makanan pada musim dingin. Dia mengatakan, bagaimanapun, inflasi dapat dapat di pertahankan dalam batasan 3.5%.

Sebelumnya, badan statistik mengatakan bahwa GDP kuartal ketiga naik sebanyak 0.3% setelah turun ke 7.5% di kuartal kedua.

Juru bicara tersebut mengatakan bahwa para pembuat kebijakan perlu memperhatikan kenaikan harga properti, yang mana telah jelas terbukti di kota-kota besar.

Kita perlu untuk melihat apa yang menjadi masalah dan memulihkan (harga) properti dengan di kontrol oleh kebijakan, tambahnya.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search