Bitcoins Perlu Diregulasi Secara Internasional

Bitcoins Perlu Diregulasi Secara Internasional

Jum'at, 28 Februari 2014 10:53:10 WIB

Monexnews - Mata uang digital terpopuler saat ini, bitcoin, sepertinya memerlukan regulasi pasca penutupan tempat penukarannya di Tokyo, Mt.Gox, dan munculnya kasus pencurian melalui dunia cyber. Meski demikian, wakil menteri keuangan Jepang, Jiro Aichi, utarakan regulasi terhadap mata uang digital, seperti bitcoin, harus dilakukan di tingkat internasional. Ketua Federal Reserve, Janet Yellen, bahkan utarakan bank sentral AS tidak memiliki landasan hukum terhadap bitcoins namun menyarankan Kongres untuk mengkaji upaya untuk meregulasi mata uang digital.

Bitcoin merupakan salah satu dari sekian banyak mata uang digital yang beredar di dunia maya. Bitcoin sangat populer meskipun bank sentral di negara mana pun tidak mengakui bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Bitcoins tercipta melalu proses jaringan komputer yang rumit sehingga dapat mem-verifikasi dan menyimpan setiap transaksi bitcoins secara permanen. Dengan harga sekarang, pasar bitcoin telah mencapai $7 miliar. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search