BoE Mempertahankan Kebijakan di Tengah Memanasnya Perdebatan

BoE Mempertahankan Kebijakan di Tengah Memanasnya Perdebatan

Kamis, 07 Agustus 2014 19:12:55 WIB

Monexnews - Bank of England pada hari Kamis memutuskan untuk mempertahankan suku bunga acuan tidak berubah, di tengah mulai memanasnya perdebatan tentang waktu kenaikan suku bunga pertama. Setelah menjalani rapat selama 2 hari, Monetary Policy Committee BoE sepakat untuk menjaga tingkat suku bunga pada 0,5% dan mempertahankan jumlah pembelian aset sebesar 375 milyar ($632 milyar).

Penguatan ekonomi Inggris telah menghantarkan BoE ke jalur untuk menjadi bank sentral utama dunia yang pertama menaikkan suku bunga dari rekor terendah. Para investor memperkirakan Gubernur Mark

Carney akan mulai menaikkan suku bunga acuan pada awal tahun depan, meskipun beberapa analis berpendapat bank sentral Inggris masih mungkin untuk menaikkannya sebelum akhir tahun 2014.

Dengan pertumbuhan ekonomi 3,2% yang ditorehkan pada kuartal ke-2, International Monetary Fund memperkirakan pertumbuhan Inggris akan menjadi yang tercepat di antara negara-negara maju lainnya. Kendati demikian, para pembuat kebijakan BoE mengisyaratkan jika mereka masih akan mempertahankan suku bunga sampai mendapatkan bukti perekonomian telah mendekati kekuatan penuh dan tekanan

inflasi meningkat. Inflasi tahunan Inggris berada di level 1,9% pada bulan Juni, masih di bawah target 2% dari BoE.

Namun ada tanda-tanda jika ke-9 anggota

MPC mulai mengalami perbedaan pandangan tentang waktu dimulainya pengetatan kebijakan, yang bisa meluas ke perselisihan langsung. Minutes dari 2 pertemuan kebijakan terakhir mengindikasikan beberapa pembuat kebijakan mulai mempertimbangkan kenaikan suku bunga yang lebih awal. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search