BOE Pertahankan Stimulus Seiring Terlihat Pulihnya Ekonomi Inggris

BOE Pertahankan Stimulus Seiring Terlihat Pulihnya Ekonomi Inggris

Kamis, 09 Mei 2013 18:28:51 WIB

Monexnews - Bank Of England tidak merubah stimulusnya seiring para pejabat menilai tanda-tanda akhir-akhir ini menunjukan kuatnya perekonomian setelah kembali ke pertumbuhan di kuartal pertama.

Berbekal dengan perkiraan kuartalan ekonomi terbaru, sembilang anggota Komite pembuat kebijakan moneter mempertahankan target pembelian sebesar 375 milyar pound ($584 milyar), hasil tersebut sesuai dengan perkiraan dari semua kecuali satu dari 44 ekonom yang di survei Bloomberg.

Keputusan tersebut diambil setelah pertemuan selama dua hari terakhir Gubernur BOE Mervyn King sebelum dia digantikan oleh ketua Bank of Canada Mark Carney pada tanggal 1 Juli. Sementara beberapa survei di bulan April menunjukkkan sedang ada momentum pemulihan sedang terbangun. Sementara itu tekanan di zona euro telah mendorong Bank sentral Eropa untuk memangkas suku bunga pada pekan lalu yang mungkin akan mendukung kemungkinan untuk stimulus lanjutan.

Aliran Data Inggris selama bulan lalu hasilnya cukup baik, kata James Knightley, seorang ekonom di ING Bank NV di London. Kami masih merasakan bahwa pemulihan akan berjalan lambat dan Inggris masih rentan dari guncangan luar, khususnya dari zona euro, sehingga potensi untuk stimulus lanjutan masih ada.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search