BOE Pertahankan Suku Bunga di Level 0,75%

BOE Pertahankan Suku Bunga di Level 0,75%

Kamis, 01 November 2018 20:09:58 WIB
Bank of England mempertahankan suku bunga acuannya pada hari Kamis dan mengisyaratkan kenaikan biaya pinjaman yang lebih cepat pada masa mendatang jika Brexit berjalan lancar, namun memperingatkan semuanya bisa batal jika pada Maret mendatang ada "gangguan" dalam perpisahan dengan Uni Eropa.

BoE mengatakan bahwa sembilan voters secara bulat menyuarakan untuk mempertahankan suku bunga di level 0,75%, sesuai dengan ekspektasi dalam survei Reuters, setelah mereka menaikan di bulan Agustus untuk kedua kalinya sejak sebelum krisis keuangan.

Brexit telah mendominasi outlook untuk negara dengan tingkat ekonomi terbesar kelima di dunia, yang pertumbuhannya terlihat melambat sejak keputusan referendum di Juni 2016 untuk meninggalkan Uni Eropa, dan sebagian besar ekonom perkirakan suku bunga akan naik kembali di pertengahan 2019.

(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search