BOJ Kuroda Tegaskan Ekonomi Jepang Tetap Tumbuh Meski Moderat

BOJ Kuroda Tegaskan Ekonomi Jepang Tetap Tumbuh Meski Moderat

Senin, 08 April 2019 10:30:05 WIB

Gubernur Bank of Japan Haruhiko Kuroda mengatakan pada hari Senin perekonomian negara diperkirakan akan terus berkembang secara moderat, meskipun ekspor dan output pabrik terdampak sedikit dari perlambatan permintaan luar negeri akibat perang dagang. Dia juga mengatakan sistem keuangan Jepang tetap stabil.

"Inflasi konsumen inti diperkirakan akan berangsur-angsur meningkat menjadi 2 persen karena kesenjangan output tetap positif, dan ekspektasi inflasi jangka menengah hingga jangka panjang meningkat," kata Kuroda dalam pidatonya pada pertemuan triwulanan para manajer cabang regional bank sentral.

Di bawah kebijakan yang dijuluki kontrol kurva imbal hasil, BOJ memandu suku bunga jangka pendek pada minus 0,1 persen dan imbal hasil obligasi pemerintah 10-tahun sekitar nol persen dalam upaya mencapai target inflasi 2 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search