BoJ Masih Pertahankan Kebijakan

BoJ Masih Pertahankan Kebijakan

Kamis, 14 Februari 2013 11:28:04 WIB

Monexnews - Bank of Japan hari Kamis masih mempertahankan kebijakan untuk tingkat suku bunga dan program pembelian aset tanpa perubahan apapun dan mengatakan bahwa ekonomi domestik Jepang sepertinya mulai berhenti melemah. Keputusan untuk tidak merubah tingkat suku bunga di angka antara 0 0.1% masih dipertahankan.

Akan tetapi, dewan penetap kebijakan dikalahkan oleh suara mayoritas terkait proposal yang diajukan anggota dewan, Ryuzo Miyao untuk terus mempertahankan tingkat suku bunga yang mendekati nol hingga target inflasi 2% tercapai. Walau target 2% dilakukan, bank sentral Jepang tersebut akan terus memperkirakan adanya perubahan CPI yang bertahan di angka 0%. Indeks Nikkei Jepang melanjutkan penguatan pasca keputusan tersebut, dan naik 0.9% di angka 11,355.11.

(AR)

Bank of Japan hari Kamis masih mempertahankan kebijakan untuk tingkat suku bunga dan program pembelian aset tanpa perubahan apapun dan mengatakan bahwa ekonomi domestik Jepang sepertinya mulai berhenti melemah. Keputusan untuk tidak merubah tingkat suku bunga di angka antara 0 0.1% masih dipertahankan, Akan tetapi, dewan penetap kebijakan dikalahkan oleh suara mayoritas terkait proposal yang diajukan anggota dewan, Ryuzo Miyao untuk terus mempertahankan tingkat suku bunga yang mendekati nol hingga target inflasi 2% tercapai. Walau target 2% dilakukan, bank sentral Jepang tersebut akan terus memperkirakan adanya perubahan CPI yang bertahan di angka 0%. Indeks Nikkei Jepang melanjutkan penguatan pasca keputusan tersebut, dan naik 0.9% di angka 11,355.11.


(AR)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search