BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya di Tengah Kekhawatiran Risiko Perang Dagang

BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya di Tengah Kekhawatiran Risiko Perang Dagang

Rabu, 19 September 2018 11:04:08 WIB
Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneternya pada hari Rabu dan menjaga pandangan ekonomi akan terus berekspansi moderat, walaupun eskalasi perang dagang global mengancam akan menurunkan pertumbuhan.

Sembilan anggota bank sentral juga cenderung mengamati pergerakan pasar obligasi sejak keputusan mereka di bulan Juli yang mengizinkan yield untuk bergerak lebih stabil sekitar target nol persen.

Investor saat ini fokus pada penjelasan Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda pasca pertemuan untuk petunjuk tentang perdebatan atas pergerakan pasar, serta setiap peringatan yang mungkin dia sampaikan mengenai kerusakan yang meningkat akibat perang dagang yang semakin meningkat antara Amerika Serikat dan China yang dapat berdampak pada ekspor yang merupakan andalan Jepang.

Sesuai perkiraan, BOJ mempertahankan target suku bunga jangka pendek di minus 0,1 persen dan untuk suku bunga jangka panjang dengan voting 7-2.

Mereka juga mempertahankan janjinya, yang diumumkan pada bulan Juli, untuk mempertahankan suku bunga sangat rendah untuk periode yang lebih lama karena inflasi masih jauh dari target 2 persen.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search