BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya, Naikan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya, Naikan Perkiraan Pertumbuhan Ekonomi

Selasa, 21 Januari 2020 10:45:45 WIB
Bank of Japan (BOJ) mempertahankan kebijakan moneter untuk tetap stabil dan menaikan perkiraan pertumbuhan ekonomi pada hari Selasa, karena paket belanja pemerintan dan menurunnya pesimisnya atas outlook global yang sebelumnya telah berikan tekanan kepada bank sentral untuk meningkatkan stimulus.

Seusai perkiraan, BOJ mempertahankan target suku bunga jangka pendek di -0.1%, dan berjanji untuk berikan pedoman yield obligasi pemerintah 10-tahun dikisaran 0%, dengan voting 7-2.

Mereka juga mempertahankan pedoman yang berkomitmen untuk mempertahankan suku bunga pada level rendah saat ini, atau bahkan memangkasnya, hingga risiko membuatnya tidak mencapai target inflasi 2% uang mereda.

Dalam tinjauan triwulan dari perkiraan mereka, BOJ merevisi naik proyeksi pertumbuhan untuk tahun fiskal yang dimulai bulan April menjadi 0.9% dari perkiraan pertumbuhan 0.7% yang dibuat di bulan Oktober lalu, dibantu oleh dorongan dari paket stimulus fiskal pemerintah.

Gubernur BOJ Haruhiko Kuroda akan mengadakan konfrensi pers pada pukul 13:30 WIB untuk menjelaskan keputusannya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search