BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya Namun Adopsi Pedoman Baru Untuk Suku Bunga

BOJ Pertahankan Kebijakan Moneternya Namun Adopsi Pedoman Baru Untuk Suku Bunga

Kamis, 31 Oktober 2019 14:18:51 WIB
Bank of Japan mempertahankan kebijakan moneter mereka tetap stabil pada hari Kamis namun memperkenalkan pedoman di masa mendatang yang baru yang akan memberikan lebih jelas sinyal peluang pengurangan suku bunga di masa mendatang, dengan menggarisbawahi kekhawatiran terhadap risiko-risiko di luar negeri.

Sesuai perkiraan, BOJ mempertahankan target suku bunga jangka pendek di level -0.1% dan janjikan yield obligasi pemerintah Jepang tenor 10 tahun dikisaran 0%, berdasarkan hasil voting 7 vs. 2.

Namun, BOJ memperkenalkan pedoman kedepan yang baru, sebuah janji bank sentral untuk membuat kebijakan moneter masa depan, yang berkomitmen lebih kuat untuk menjaga suku bunga masih di level ultra rendah.

Bank of Japan dalam pernyataannya mengatakan bahwa BOJ harapkan suku bunga jangka pendek dan jangka panjang untuk masih di level saat ini atau lebih rendah selama diperlukan untuk memperhatikan kemungkinan momentum menuju pencapaian target harganya akan hilang.

keputusan untuk merubah pedoman masa depan yang baru dihasilkan dari hasil voting 8 vs. 1.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search