Pejabat BOJ: Pemulihan Ekspor Lebih Lambat Dari Sebelumnya

Pejabat BOJ: Pemulihan Ekspor Lebih Lambat Dari Sebelumnya

Rabu, 23 Juli 2014 09:50:55 WIB

Monexnews - Deputi Gubernur Bank of Japan, Hiroshi Nakaso, mengatakan pertumbuhan ekspor Jepang saat ini lesu dan berjalan lambat secara standar historis. Permintaan dalam negeri masih kuat, namun ekspor belakangan ini lesu kata Nakaso berbicara di depan para pemimpin bisnis di Shizuoka.

Nakaso menambahkan lambatnya pertumbuhan di negara berkembang, penurunan permintaan dari AS akibat musim dingin ekstrim yang melanda di awal tahun, dan tingginya permintaan di dalam negeri sebelum kenaikan pajak penjualan 1 April lalu menjadi serankaian alasan rendahnya kinerja ekspor. Namun meski faktor-faktor tersebut tidak diperhitungkan, laju pemulihan ekspor juga lebih lambat dari sebelumnya.

Faktor-faktor yang membebani kinerja ekspor diperkirakan akan menghilang secara bertahap, perhatian di sektor tersebut diperlukan namun tanpa optimisme yang berlebihan. Nakaso mengatakan Jepang terus berusaha keluar dari deflasi dan berada pada jalur untuk mencapai inflasi 2% pada tahun depan. Inflasi Jepang saat ini dikatakan akan masih berkisar 1,3% dalam beberapa waktu kedepan. Sementara dampak kenaikan pajak penjualan terhadap perekonomian dikatakan masih dalam perkiraan BOJ. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search