Boris Jhonson Akan Menjadi PM Inggris Yang Baru Pasca Menangkan Suara di Partai Konservatif

Boris Jhonson Akan Menjadi PM Inggris Yang Baru Pasca Menangkan Suara di Partai Konservatif

Selasa, 23 Juli 2019 18:37:20 WIB
Boris Jhonson telah memenangkan pertarungan dalam merebut kursi kepemimpinan partai Konservatif dan akan menjadi Perdana Menteri Inggris berikutnya.

Jhonson telah terpilih menjadi pemimpin partainya, dan konsekuensinya akan menjadi pemimpin Inggris juga, dengan meraih 92.153 suara dari anggota partai Konservatif. Penantangnya dalam pertarungan tersebut, Menteri Luar Negeri Jeremy Hunt, hanya mendapatkan 46.656 suara. Jhonson akan menduduki kantor barunya pada hari Rabu.

Perdana Menteri Inggris yang baru, yang sebelumnya menjabat sebagai menteri luar negeri dan walikota London, kemungkinan akan umumkan menteri yang baru. Beberapa petahana telah mengumumkan kepergian mereka yang akan datang, termasuk menteri keuangan Philip Hammond, yang sebagian besar disebabkan perbedaan pandangan terhadap Brexit.

Kontes kepemimpinan terjadi setelah Theresa May umumkan pengunduran diri sebagai Perdana Menteri setelah berulang kali menolak perjanjian Brexit yang dia lakukan dengan Uni Eropa pada tahun lalu.

Jhonson terkenal karena ucapannya yang spontan dan karakternya yang agak nyentrik, dan dia telah lama menjadi anggota partai Konservatif yang berpengaruh dan berbicara terbuka, Keputusan dia untuk mendukung voting "meninggalkan" menjelang refrendum Inggris terkait keanggotaan Uni Eropa pada Juni 2016 dipandang memiliki efek yang menentukan pada hasil voting saat ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search