Boris Jhonson Unggul Dala Voting Pertama Partai Konservatif

Boris Jhonson Unggul Dala Voting Pertama Partai Konservatif

Kamis, 13 Juni 2019 20:53:46 WIB
Perlombaan untuk menggantikan Theresa May sebagai pemimpin partai Konservatif yang berkuasa dan Perdana Menteri memasuki fase baru pada hari Kamis dengan anggota parlemen Tory yang memiliki hak voting pertama untuk calon pilihan mereka.

Tiga dari 10 kandidat yang mengikuti perlombaan telah tersingkir pada hari Kamis setelah gagal dapatkan dukungan yang diperlukan dari setidaknya 17 rekan mereka dalam pemungutan suara rahasia, mereka adalah Andrea Leadsom, Esther McVey dan Mark Harper.

Favorit pemenang dalam pemilihan kali ini, Boris Jhonson, mendapatkan 114 suara. Sementara itu pesaing terdekatnya, Jeremy Hunt mendapatkan 43 suara. Dan Menteri lingkungan hidup Michael Gove dapatkan 37 suara.

Proses eliminasi akan berlanjut sampai hanya ada dua kandidat yang tersisa, kemudian keanggotaan partai Konservatif yang lebih luas akan memilih satu kandidat sebagai pemimpin partai dan Perdana Menteri. Putaran kedua voting selanjutnya akan berlangsung pada hari Selasa tanggal 18 Juni. Kandidat akan memerlukan setidaknya 33 suara untuk mengikutu putaran berikutnya.

Pemenangnya diperkirakan akan diumumkan pada tanggal 22 Juli.

Brexit, dan bagaiaman berbagai calon pemimpin akan membuat kemajuan dalam kepergian Inggris dari Uni eropa, telah mendominasi debat dalam voting putaran pertama.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search