Brexit Tak Jelas, Inggris di Ambang Resesi

Brexit Tak Jelas, Inggris di Ambang Resesi

Senin, 19 November 2018 11:21:13 WIB
Rencana Inggris keluar dari Uni Eropa diyakini bakal membuat ekonomi negara itu akan resesi. Saham-saham banyak yang berguguran dan nilai tukar pound yang melemah jadi tandanya.

Dilansir CNN, Jumat (16/11/2018), reaksi pasar yang dramatis terhadap pengunduran diri menteri-menteri pasca Brexit menggarisbawahi bahwa pemerintah harus 'membayar' mahal bila Inggris keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan.

Pengunduran diri para menteri dan pejabat pemerintahan itu menunjukkan bahwa Perdana Menteri Theres May tidak mendapatkan dukungan parlemen untuk kesepakatan Brexit yang sudah ia negosiasikan dengan Uni Eropa.

John Wraith, Head of UK rates strategy di UBS Inggris akan resesi pada tahun depan bila pemerintah gagal mengamankan masa istirahat dengan mitra dagang terbesarnya. Dia meramal ekonomi Inggris akan menyusut 10% lebih kecil pada 2023 dibanding bila negara beribu kota London ini tetap ada di Uni Eropa.

Kendati demikian, PM May tetap bersikeras mempertahankan kesepakatan yang telah dicapainya dengan Uni Eropa.

(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search