Bundesbank Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Jerman

Bundesbank Naikkan Proyeksi Pertumbuhan Jerman

Jum'at, 06 Juni 2014 17:19:57 WIB

Monexnews - Bundesbank Jerman menaikkan proyeksi pertumbuhan untuk negara perekonomian terbesar zona euro tahun ini pada hari Jumat, menyoroti meningkatnya perbedaan dengan negara anggota blok zona euro lainnya. Dalam proyeksi semesterannya, Bundesbank memperkirakan tingkat pertumbuhan Jerman akan mencapai 1.9% tahun ini, dibandingkan dengan perkiraan di bulan Desember lalu sebesar 1.7%. Bundesbank tidak mengubah proyeksi tingkat pertumbuhan untuk tahun 2015 pada 2.0% dan memperkirakan tingkat pertumbuhan mencapai 1.8% di tahun 2016. Jerman telah menjadi penggerak utama pemulihan zona euro, yang mana kehilangan momentum bulan lalu. Pada hari Kamis, European Central Bank memangkas tingkat suku bunga ke rekor rendah dan meluncurkan sejumlah kebijakan untuk mengalirkan uang menuju zona euro.

"Menguatnya perekonomian domestik Jerman dan juga membaiknya situasi ekonomi pada negara industri serta pemulihan bertahap pada zona euro menandakan bahwa Jerman berada pada jalur pertumbuhan yang kuat," menurut pernyataan Presiden Bundesbank

Jens Weidmann. Ia mengatakan mengetatnya pasar tenaga kerja di masa mendatang akibat perubahan demografis akan menghambat pertumbuhan, namun menambahkan bahwa jika perubahan tersebut terjadi, kebijakan seperti opsi untuk menarik pensiun penuh pada usia 63 tidak akan membantu." Weidmann menambahkan: "Meningkatnya ketegangan geopolitik atau adanya krisis baru di zona euro akan menekan tingkat pertumbuhan GDP tidak hanya melalui perdagangan eksternal, namun juga dengan mempengaruhi sentimen."

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search