Bundesbank Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Jerman

Bundesbank Pangkas Proyeksi Pertumbuhan Jerman

Jum'at, 07 Juni 2013 17:37:19 WIB

Monexnews - Aktivitas perdagangan Jerman naik tajam di bulan April, namun pemangkasan perkiraan tingkat pertumbuhan oleh Bundesbank mengikis harapan bahwa negara perekonomian terbesar di Eropa tersebut mulai mendapatkan momentum. Tingkat ekspor naik sebanyak 1.9% dan impor naik sebanyak 2.3%, menurut data hari Jumat, memberikan harapan bagi negara zona euro lainnya untuk keluar dari krisis.

Namun bank sentral Jerman mengatakan bahwa pasca kenaikan pada kuartal kedua, perekonomian akan melambat, memangkas perkiraan pertumbuhan untuk tahun 2013 sebanyak 0.1% menjadi 0.3% dan memperkirakan tingkat pertumbuhan untuk tahun 2013 menjadi 1.5% dari 1.9%. Proyeksi dari Bundesbank untuk tahun 2013 sesuai dengan perkiraan dari International Monetary Fund, yang memangkas perkiraan pertumbuhan untuk Jerman pada hari Senin lalu.

Pemangkasan tersebut disebabkan oleh revisi turun akibat pengaruh lingkungan eksternal ", ucap Bundesbank, memperkirakan bahwa tingkat ekspor bisa turun sebanyak 0.8% dari tahun lalu. Ekonom Capital Economics, Jennifer McKeown mengatakan bahwa data perdagangan Jerman bagus namun penguatan pada euro belakangan ini tidak sesuai untuk Jerman mengingat negara tujuan ekspornya banyak ke luar negara zona euro." Impor dari zona euro naik menjadi 5.4% di bulan April. Menurut data statistik. Namun secara keseluruhan outlook impor Jerman masih sangat lemah akibat minimnya tingkat investasi, ucap McKeown, sehingga harapan agar Jerman memberikan dukungan besar bagi permasalahan pada negara zona euro terlalu optimistis."

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search