Bursa Asia Dibuka Mix Jelang Keputusan RBA

Bursa Asia Dibuka Mix Jelang Keputusan RBA

Selasa, 02 September 2014 08:16:46 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia dibuka mix pada hari Selasa seiring absennya petunjuk dari saham AS dan seiring investor menanti keputusan kebijakan Reserve Bank of Australia. Dengan Wall Street ditutup pada hari Senin memperingati hari Buruh, investor melihat bursa Eropa sebagai petunjuk arah. Bursa saham Inggris, Jerman, dan Perancis ditutup flat hingga turun setelah aktivitas sektor manufaktur kawasan untuk bulan Agustus turun ke level rendah 13 bulan. Data tersebut kemungkinan akan menjadi pertimbangan European Central Bank seiring mempersiapkan pertemuan kebijakan hari Kamis nanti.

Ketegangan mengenai

Ukraina dan Rusia masih menjadi fokus. Reuters melaporkan bahwa Uni Eropa sedang bersiap jika pihak Moskow menghentikan jalur pipa gas sebagai respon sanksi tambahan. Selain itu, pihak Ukraina memulai diskusi damai dengan pihak separatis pro-Rusia, yang mengatakan mereka bersedia untuk tetap menjadi bagian dari Ukraina jika diberikan status khusus.
Indeks Nikkei Jepang memperpanjang rally untuk kedua sesi berturut-turut, naik ke level tinggi dalam sepekan, seiring yen melemah ke level terendah dalam sepekan pada 104.36 semalam. Pelemahan pada mata uang mendongkrak naik saham eksportir dan manufaktur industri seiring melambungkan earningsnya dari luar negeri. Saham Sharp, Fanuc dan Nintendo rally lebih dari 1% masing-masing.
Sementara itu sentimen di
bursa saham Korea Selatan terkikis setelah data menunjukkan laju inflasi tahunan melambat di bulan Agustus ke level terendah dalam 5 bulan, menguatkan ekspektasi bahwa bank sentral saat ini memiliki ruang untuk memangkas suku bunga pada pertemuannya bulan ini. Saham produsen otomotif mencetak penurunan terbesar pada indeks Kospi. Saham Hyundai Motor anjlok sebanyak 2% dan Kia Motors turun sebanyak 1% setelah tingkat penjualan mobil tahunan turun sebesar 7.3% di bulan Agustus.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search