Carney: Kenaikan Suku Bunga Tergantung Inflasi Konsumen

Carney: Kenaikan Suku Bunga Tergantung Inflasi Konsumen

Senin, 17 November 2014 10:12:38 WIB

Monexnews - Gubernur Bank of England Mark Carney dan kepala ekonomnya, Andy Haldane, mengindikasikan fokus mereka terhadap resiko penurunan laju inflasi seiring bank sentral menekankan alasan untuk mempertahankan kebijakan moneter longgar. Ada tekanan disinflasi yang besar dari mitra dagang kami, terutama di Eropa, dan harga komoditas telah turun cukup tajam," ucap Carney pada wawancara dengan suratkabar Australia. Dengan laju pertumbuhan harga konsumen di bawah target BOE, menurut Haldane ia melihat perkembangan yang terus menurun.

Komentar tersebut dirilis beberapa hari setelah BOE memangkas proyeksi laju pertumbuhan dan inflasi Inggris akibat pertumbuhan global yang lesu dan stagnasi di Eropa. Dewan Kebijakan BOE mempertahankan

suku bunga pada rekor rendah 0.5% bulan ini, dan Carney ,engatakna bahwa tingkat suku bunga rendah masih sesuai karena ada kekurangan pada pasar tenaga kerja, dan masalah lainnya. Laju inflasi Inggris melambat ke level 1.2% di bulan September dan telah berada di bawah target bank sentral sebesar 2% selama 9 bulan.
Sejauh ini, ekspektasi inflasi di Inggris telah naik, dan secara keseluruhan, BOE memperkirakan inflasi akan berada pada target dalam 2-3 tahun kedepan, menurut Haldane. Namun inflasi harus ditangani dengan hati-hati, ucapnya. "Meski di Inggris, sejumlah data ekspektasi inflasi konsumen telah turun tipis tahun ini. Dari sudut pandang bank sentral, dan dengan laju inflasi Inggris yang masih di bawah target, hal ini adalah sesuatu yang menurut terus turun.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search