Catatan Komisi Eropa Setelah Sepakati Anggaran Fiskal Italia

Catatan Komisi Eropa Setelah Sepakati Anggaran Fiskal Italia

Rabu, 19 Desember 2018 20:50:57 WIB

Wakil Presiden Komisi Eropa Valdis Dombrovskis hari ini mengumumkan bahwa telah terjadi kesepakatan anggaran baru tahun 2019 dari Italia kepada Komisi Eropa. Ini menjadi salah satu kabar baik dari Italia setelah berminggu-minggu revisi anggaran Italia masih ditahan di Komisi Eropa. Bahkan sempat terjadi perdebatan.

Dombrovskis kepada wartawan mengatakan bahwa pemerintah Italia akan menurunkan target defisit (terhadap angka produk domestik bruto) menjadi 2,04% dari yang awalnya 2,4%. Hanya turun 0,36%. Dia menjelaskan, meski angka tersebut masih belum dinilai ideal tapi memungkinkan bagi Italia untuk terhindar dari Excessive Deficit Procedure atau kelebihan defisit yang sudah ditargetkan oleh Komisi Eropa.

Meski begitu, Dombrovskis menjelaskan bahwa komposisi pengeluaran yang dirancang oleh Italia masih menimbulkan kekhawatiran karena jika pada tahun 2019 saja sudah mengajukan dengan angka tinggi, maka tidak menutup kemungkinan permintaan angka akan lebih tinggi pada tahun 2020 dan 2021.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search