CBI Naikkan Proyeksi GDP Inggris

CBI Naikkan Proyeksi GDP Inggris

Senin, 12 Mei 2014 19:50:39 WIB

Monexnews - Confederation of British Industry menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonominya untuk tahun ini dan tahun depan pada hari Senin dan memperkirakan adanya kemajuan berarti pada sektor investasi bisnis dan produktivitas Inggris. Confederation of British Industry memprediksikan perekonomian Inggris akan bertumbuh dengan laju 3.0% tahun ini, naik dari perkiraan sebelumnya sebesar 2.6%. CBI juga menaikkan proyeksi pertumbuhan ekonomi untuk tahun depan menjadi sebesar 2.7%, dibandingkan dengan 2.5% sebelumnya.

CBI mengacu kepada membaiknya tingkat investasi bisnis seiring perusahaan lebih yakin mengenai kekuatan pemulihan, membantu untuk mengakhiri tahun-tahun dengan produktivitas rendah yang telah meresahkan pemerintah dan bank sentral. "Pemulihan semakin melaju setelah performa yang apik pada kuartal pertama tahun 2014," ucap John Cridland, Direktur Jendral CBI, terkait laju pertumbuhan ekonomi sebesar 0.8% pada kuartal pertama tahun ini. "Menurutku kita akan melihat sejumlah investasi akan mendapatkan laju pertumbuhan produktivitas organik dengan menambah kapasitas produktif pekerja melalui peralatan baru, teknologi baru, dan organisasi kerja baru."

CBI memperkirakan laju pertumbuhan investasi bisnis sebesar 8.3% tahun ini dan 9.1% untuk tahun depan. Namun juga memperingatkan adanya resiko terhadap outlook tersebut, diantaranya yaitu ketidakpastian politik menjelang pemilu tahun depan dan referendum kemerdekaan Skotlandia di bulan September. Hal tersebut membuat politisi tidak membuat intervensi yang dapat merusak pasar". "Politisi harus waspada terhadap resiko kebijakan yang dapat melemahkan investasi, kesempatan, dan pekerjaan," ucap Cridland.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search