CBI: Perekonomian Inggris Melambat Tipis di Bulan Agustus

CBI: Perekonomian Inggris Melambat Tipis di Bulan Agustus

Kamis, 04 September 2014 08:11:15 WIB

Monexnews - Perekonomian Inggris sedikit melambat dalam periode 3 bulan hingga bulan Agustus, menguatkan ekspektasi bahwa laju pemulihan yang kuat akan kehilangan sedikit momentum pada semester kedua tahun ini, menurut salah satu grup lobi bisnis Inggris pada hari Kamis. Indikator pertumbuhan Confederation of British Industry (CBI) menunjukkan ekspansi sektor swasta di bulan Agustus telah turun ke level rendah 5 bulan pada +21%, turun dari +29% di bulan Juli namun masih berada di atas rata-rata. Untuk sepanjang tahun 2014, CBI memperkirakan perekonomian akan bertumbuh dengan laju 3.0%. Momentum diperkirakan akan memudar menjelang akhir tahun dan secara keseluruhan pertumbuhan ditahun 2015 diperkirakan berada pada 2.7%. Kedua proyeksi tersebut tidak berubah dari estimasi sebelumnya yangdirilis oleh CBI di bulan Mei dan menandakan perekonomian Inggris sedang menuju laju pertumbuhan paling kuat diantara negara industri besar dunia tahun ini.

"Bisnis di Inggris masih menghadapi ketidakpastian dalam jumlah yang signifikan," ucap John Cridland, Dirjen CBI, terkait referendum kemerdekaan Skotlandia pada tanggal 18 September nanti, pemilihan umum di bulan Mei serta ketegangan di Ukraina dan Timur Tengah. CBI mengatakan lambatnya pertumbuhan upah hanya akan mencapai level 1% tahun ini dan akan disusul oleh kenaikan tipis menjadi 2.4% tahun depan. Bank of England menantikan sinyal kenaikan pada tingkat upah seiring mempertimbangkan untuk menaikkan suku bunga dari rekor rendah pada 0.5%. Tingkat investasi bisnis diperkirakan untuk naik sebanyak 10.5% tahun ini dan 7.8% lagi ditahun 2015, menurut CBI. Untuk kembali mendorong tingkat investasi bisnis, CBI menyarankan pemerintah untuk meningkatkan akses keuangan oleh perusahaan dan memperluas tax break hingga mencakup bagunan dan struktur.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search