China akan Buka Akses Facebook Selama Gelaran Forum APEC

China akan Buka Akses Facebook Selama Gelaran Forum APEC

Kamis, 06 November 2014 15:57:56 WIB

Monexnews - Pemerintah China berencana memperbolehkan delegasi dan pewarta Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) untuk mengakses media sosial Facebook selama forum tersebut berlangsung. Tidak hanya itu, situs-situs yang selama ini terlarang di Tiongkok juga boleh dikunjungi seperti BBC News. Seperti diketahui, pemimpin-pemimpin negara ekonomi terbesar dunia akan hadir dalam sidang APEC yang digelar tanggal 10 dan 11 November mendatang di China. Menurut laporan media lokal Lianhe Zaobao, pemerintah tidak akan terlalu kaku menerapkan aturan soal akses internet. Namun otoritas tetap hanya akan membuka akses beberapa situs 'terlarang' semacam Facebook untuk kalangan terbatas. Facebook sendiri menjadi salah satu media sosial yang dilarang oleh pemerintah China di bawah payung hukum proteksi cyber dan sampai sekarang belum mendapat izin tayang di jaringan internet Tiongkok.

Akses ke seluruh situs kemungkinan hanya bisa dinikmati di lokasi acara dan zona untuk media. Kebijakan ini merupakan pelonggaran pertama yang diterapkan oleh pemerintah di sebuah forum internasional. Sementara untuk alasan kenyamanan jalan raya dan pembersihan udara, pegawai negeri sipil juga akan diliburkan supaya jalanan lebih sepi dan bebas polusi. Namun demikian, bukan berarti pegawai pemerintah bisa santai di rumah karena mereka tetap harus menebus hari kerjanya di akhir pekan. (dim)


(dim)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search