China Akan Menaikan Tarif Barang AS Mulai 1 Juni

China Akan Menaikan Tarif Barang AS Mulai 1 Juni

Senin, 13 Mei 2019 19:41:32 WIB
China akan menaikan tarif sebesar $60 miliar pada barang-barang AS sebagai bentuk balasa untuk keputusan AS yang menaikan tarif pada barang -barang China.

Beijing akan menaikan tarif menjadi 25% dari 10% pada tanggal 1 Juni, ungkap Kementerian Keuangan China pada hari Senin. ini terjadi setelah keputusan Presiden Donald Trump yang akan menaikan tarif pada produk-produk China sebesar$200 miliar menjadi 25% dari sebelumnya 10% di tengah dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia berjuang untuk mencapai kesepakatan dagang yang baru.

Tindakan menaikan tarif ini akan memicu konflik dagang yang lebih lebar yang akan menghantui investor dan mengancam ekonomi global yang lebih rusak.

Tarif dalam bagian target yang lebih besar akan menargetkan industri pertanian AS, yang telah menderita dari kebijakan sebelumnya dalam perang dagang pemerintahan Trump dengan China.

Gedung Putih dan Departemen Keuangan AS belum berikan respon terkait langkah ini.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search