China Akan Potong Pajak Secara Besar-besaran di Tahun Ini

China Akan Potong Pajak Secara Besar-besaran di Tahun Ini

Selasa, 15 Januari 2019 14:44:27 WIB

China akan memotong pajak "dalam skala yang lebih besar" untuk membantu mendukung perlambatan ekonominya, menurut pejabat kebijakan ekonomi senior.

Pemerintah akan terus memotong pajak, terutama untuk usaha kecil dan sektor manufaktur, menurut pernyataan yang dibagikan kepada wartawan sebelum konferensi pers dengan Zhu Hexin, wakil gubernur bank sentral China (PBOC), Xu Hongcai, wakil menteri dari Kementerian Keuangan dan Lian Weiliang, wakil ketua Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional pada hari Selasa.

China mengkonfirmasi langkah-langkah yang lebih mendukung ekonomi pada 2019 demi menstabilkan ekonomi.

Ada sedikit tanda bahwa stimulus tambahan sejauh ini telah membalikkan sentimen dalam ekonomi riil, yang dapat mencatat pertumbuhan paling lambat dalam hampir tiga dekade dalam data yang dijadwalkan untuk rilis minggu depan.

Pinjaman masyarakat dari perbankan pada 2018 meningkat 2,64 triliun yuan dari tahun sebelumnya menjadi 16,17 triliun yuan, menurut pernyataan PBOC sebelum konferensi pers, menandakan bahwa pinjaman Desember melebihi perkiraan sebagian besar ekonom.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search