China Akan Segera Balas Tarif Impor AS

China Akan Segera Balas Tarif Impor AS

Selasa, 18 September 2018 16:09:12 WIB

Pemerintah China mengatakan bahwa mereka tidak punya pilihan selain untuk membalas terhadap tarif impor perdagangan AS yang baru, merencanakan tindakan yang lebih kuat dari Presiden Donald Trump dalam eskalasi perang perdagangan antara ekonomi terbesar di dunia.

Pernyataan Beijing datang beberapa jam setelah Trump memberlakukan tarif 10 persen pada impor senilai $ 200 miliar dari China, dan mengancam mengenakan tambahan pada impor senilai $ 267 miliar lebih jika China membalas aksi AS yang terbaru.

"Untuk melindungi hak dan kepentingannya yang sah dan ketertiban dalam perdagangan bebas internasional, China tidak punya pilihan selain membalas dalam waktu bersamaan," demikian pernyataan kementerian perdagangan tanpa merinci tindakan apa yang akan diambil.

China menyatakan sikap keras Amerika Serikat membawa ketidakpastian baru untuk negosiasi perdagangan bilateral. China berharap Amerika Serikat akan mengakui konsekuensi negatif dari tindakannya, dan mengambil langkah-langkah meyakinkan untuk memperbaiki perilakunya secara tepat waktu.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search