China Akan Tambah Kebijakan Pelonggaran Moneter untuk  Pacu Ekonomi

China Akan Tambah Kebijakan Pelonggaran Moneter untuk Pacu Ekonomi

Senin, 21 Januari 2019 11:57:24 WIB

Kepala Biro Statistik China mengatakan akan ada lebih banyak kebijakan pemotongan pajak dan biaya usaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang sedang melambat.

Mendorong bank-bank China untuk secara aktif meningkatkan dukungan bagi ekonomi riil, daripada mengandalkan perintah pihak berwenang untuk meningkatkan pinjaman, adalah kunci untuk meningkatkan pasokan kredit dalam perekonomian, kata seorang pejabat bank sentral, Senin.

Masalah dengan penambahan modal, kesenjangan likuiditas bank, dan "transmisi" tingkat rendah adalah tiga kendala utama pada pasokan kredit bank, Sun Guofeng, kepala Bank Rakyat departemen kebijakan moneter China, menulis dalam komentar di majalah China Finance PBOC .

Sun mengatakan PBOC mengambil langkah-langkah untuk meringankan kendala pada ketersediaan kredit dalam upaya untuk memastikan kebijakan moneter yang lebih longgar tercermin dalam syarat pengucuran pinjaman ke masyarakat yang lebih longgar.

"Jika modal tidak diisi kembali pada waktu yang tepat, itu dapat membatasi ketersediaan kredit yang masuk akal untuk tahap selanjutnya" dari pinjaman, tulisnya. Dia mengatakan PBOC semakin mempercepat dorongan bagi bank untuk menerbitkan obligasi abadi untuk menambah modal.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search